Kau Musuhku! Yahud!

By Unknown - 7:00 am

Wahai yahudi, tulisan ini aku tujukan padamu. Setidaknya sekedar tanda kebencian yang sudah menahun di benak jiwaku. Mungkin sangat, bahkan ingin aku tambahkan dengan seribu hingga jutaan kata ‘sangat teramat’. Aku benci yahudi!
Sejak kecil aku telah mendengar berbagai kebiadapanmu terhadap saudara-saudaraku di Palestina. Mulai dari mengusir mereka, membabi-butakan senapanmu, hingga bayi-bayi dan anak seusiaku masa itu pun syahid. Aku katakan mereka syahid! Mereka tidak mati. Sungguh, di sisi Rabbku mereka sedang menikmati kedamaian surga. Tetapi kenapa kau merasa menang? Sedangkan aku merasa disakiti!
Ingat! Kau telah menginjak-injak kesucian mereka! Kesucian agamaku, juga kesucian para syuhada sebelum mereka. Salahkah aku marah? Pantaskah kau, aku benci? Siapa yang mengatakan tidak? Maka hari ini, aku rela menanggung dosa karena membunuh manusia. Mereka yang syahid adalah saudaraku, ayahku, ibuku, juga adik-adikku! Apa yang kalian lakukan jika keluarga kalian diperlakukan tanpa rasa manusiawi seperti itu? Ah, percuma! Aku tidak butuh nasehat untuk lebih bersabar dalam hal ini. Sedangkan hari ini, jutaan saudaraku di sana kau bantai, yahud!
Kemarin, aku bertemu dengan salah sahabatku. Ia mengatakan tidak semua yahudi jahat. Katanya, zionis yang jahat, bukan yahudi. Hah!Kau pikir, aku akan mengaplikasikan otakku sedemikian? Tidak! Kebencianku tetap kepadamu, yahudi! Kau pikir, aku akan iba dengan film atau cerita-cerita umatmu yang dibantai Nazi? Tidak! Aku justru semakin emosi melihat bangsamu yang selamat. Ya, nenek dan kakekmu yang dulu menyeludup di bawah kanal-kanal najis itu. Kini mereka lah yang telah membunuh saudara-saudaraku di Palestina! Juga kau salah satunya, yahud!
Salah apa saudara-saudaraku di Palestina? Dosa apa anak-anak Gaza? Mereka tidak merakit bom, apalagi meledakan kuburan ayahmu! Mereka sama seperti anak-anakmu. Bukan! Mereka anak manusia, sedang kalian adalah iblis. Iblis adalah musuh yang nyata bagi manusia. Kau musuhku! Tunggulah tiba masanya! Dimana pohon dan batu-batu pun berkata, ini yahudi ada di balikku! Hancurkanlah dia! Sehancur-hancurnya!

Banda Aceh, 11 Juni 2013

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar